Sekapur Sirih

Sekapur Sirih
Jangan Mencari Hidup Dari Pendidikan, Akan Tetapi Hidupilah Pendidikan.

Kamis, 16 Desember 2010

PELATIHAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTI MEDIA

Magelang-Dalam rangka partisipasi dalam dunia pendidikan, Bina Insani Magelang selaku mitra dalam pendidikan formal senantiasa melakukan pembaharuan dalam pembelajaran untuk mempermudah serta meningkatkan kemampuan bagi peserta didiknya khususnya dalam bimbingan belajar untuk tingkat SD, SLTP, SMU. Selasa, 7 Desember 2010 Bina Insani Magelang kembali melakukan pelatihan bagi Tutor/Guru pengajar dalam ruang lingkup Bina Insani magelang. Pelatihan bertemakan”Pembelajaran Kontekstual berbasis Multi Media” diikuti oleh kurang lebih 40 Tutor Bina Insani Magelang dengan Nara Sumber Bapak Juli Eko Sarwono Nominator Best Practise Program Kick Andy Metro TV, Guru terpuji Provinsi Jawa tengah tahun 2010.
Pelatihan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Tutor Bina Insani Magelang dalam memberikan pembelajaran kepada siswa didiknya dengan penerapan metode metode tepat guna, yang lain dari Sekolah Formal maupun Lembaga Non Formal lainya. Pembelajaran secara Kontekstual dengan didukung penggunaan alat peraga yang ada di lingkungan skehidupan sehari hari terbukti mampu meningkatkan kemampuan siswa didik dalam pemahaman pembelajaran secara signifikan.
Seperti di tuturkan oleh Bapak Juli Eko Sarwono dalam presentasinya “Dengan kondisi yang berbeda antara belajar di Sekolah dengan di Bimbingan belajar, maka di butuhkan metode metode kusus yang tidak di terapkan di sekolah antara lain metode pembelajaran secara kontekstual yang di dukung dengan penggunaan alat alat peraga yang bisa di buat dari barang barang bekas yang ada di sekitar kita, dan ditambah dengan metode observasi untuk menumbunhkan kreatifitas siswa didik”.
Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari di isi dengan berbagai materi, trik trik kusus serta praktik praktik langsung mengenai metode metode pembelajaran yang tepat guna yang bisa diterapkan dalam mengajar di dalam bimbingan belajar . Dan pelatihan di tutup oleh Direktur Bina Insani Magelang, Bpk. Andri Isnawan dan di ahiri dengan doa bersama. (and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar